Menu

Metode Riset

PENGARUH KEPUASAN DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KARYAWAN  
LATAR BELAKANG

1.       Fenomena
              Produktivitas kerja diukur dari kepuasan dan motivasi kerja yang diberikan oleh perusahaan masing-masing. Tidak terlalu banyak perusahaan yang memberikan kepuasan ataupun motivasi kerja. Dan tidak jarang juga perusahaan memberikan kesejahteraan secara utuh untuk karyawannya tentu saja dilihat dari produktivitas karyawan tersebut.

2.       Riset Terdahulu

              Menurut Dessler ( 1997:10), pentingnya peningkatan produktivitas dalam kaitannya dalam pertumbuhan ekonomi adalah : peningkatan produktivitas dapat berarti peningkatan hasil yang dicapai dengan menggunakan sumberdaya secara efektif dan efisien , dan hal tersebut dapat memberikan sumbangan besar dalam pertumbuhan ekonomi nasional yang lebih kuat. Kaitannya dengan upah meliputi aspek peningkatan produktivitas dapat berupa penurunan biaya produksi dan peningkatan kemampuan bersaing karena hasil jumlah produksi bertambah dan harga ditekan lebih rendah; apabila hal tersebut dibarengi dengan pembinaan pasar maka keuntungan akan meningkat ; bertambah besarnya keuntungan antara lain dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan tingkat upah dan perluasan usaha. Hubungannya dengan aspek kesejahteraan mencakup : peningkatan produktivitas dapat meningkatkan taraf hidup dan jika upah meningkat dapat untuk membiayai kebutuhan hidup akan lebih baik.

3.       Motivasi Penelitian

               Berdasarkan fenomena yang terjadi dan riset terdahulu untuk mengukur seberapa pentingnya produktivitas dalam kaitannya untuk pertumbuhan ekonomi

4.       Masalah
               Manusia merupakan makhluk yang tidak bisa terlepas dari kekurangan, maka ada beberapa hambatan yang bisa mempengaruhi fungsinya sebagai salah satu faktor penentu Produktivitas.

TUJUAN
Untuk mengukur sejauh mana perusahaan bertindak dan memilih pola manajemen yang tepat untuk menyeimbangkan antara motivasi kerja dan kepuasan kerja untuk karyawan terhadap produktivitas kerja yang karyawan hasilkan untuk perusahaan.
PUSTAKA


 Femmy Ferdiany
NPM : 16209232
KELAS : 3EA11

Tugas Metode Riset dari Pak Prihantoro

0 komentar:

Posting Komentar