Menu

Tugas Tulisan Bebas

Identitas Negeriku
Tinggal di Indonesia membuat saya memaknai apa yang telah menjadi kodrat saya menjadi warga negara Indonesia. Dimulai dari mengenal Indonesia dengan berbagai proses visual, serta bahasa dalam berkomunikasi. Hingga kini bahasa yang paling saya kuasai adalah bahasa Indonesia. Indonesia memiliki semua ciri khas yang sangat kaya yang tidak dimiliki oleh negara lain. Dari hal yang positif maupun negatif. Telah kita ketahui bahwa Indonesia merupakan negara kesatuan, namun makna dari kata kesatuan tersebut yakni alat untuk pemersatu negara karena Indonesia terdiri dari banyak pulau atau daerah. Maka dari banyak daerah yang dimiliki Indonesia, munculah berbagai perbedaan yang menjadi suatu ciri khas/identitas daerah tersebut.
                Perlu kita banggakan, di negara lain terdapat restaurant yang khusus menyajikan masakan-masakan khas Indonesia. Restaurant tersebut menyajikan berbagai cita rasa yang beragam. Sesuai dengan ciri khas masakan Indonesia dari beragam daerah. Misalnya, orang Sunda ciri khas masakannya bercita rasa pedas. Biasanya dalam perkumpulan keluarga orang Sunda selalu menyajikan sambal dan lalapan. Sambal pedas terasi dengan lalapan salad. Lalapan yang di sajikan seperti terong bulat, selada, kol, kemangi, atau rebusan labu siam. Sambal dan lalapan tersebut biasanya disajikan dengan sayur asem, ikan asin, tempe goreng, serta tahu goreng. Semua masakan yang di sajikan tersebut di makan bersamaan dengan nasi. Rata-rata masyarakat Indonesia mengkonsumsi nasi. Nasi merupakan makanan pokok utama bagi masyarakat Indonesia. Namun masyarakat Indonesia bagian timur mengkonsumsi sagu dan jagung. Bagi mereka sagu dapat menggantikan kandungan karbohidrat dalam tubuh.
              Salah satu yang menjadi ciri khas negara Indonesia yakni, pada bagian tertentu negara Indonesia masih banyak masyarakat primitif. Dimulai dari segi pakaian mereka yang khusus, misalnya pria hanya mengenakan koteka.Dan sebenarnya masih banyak lagi ciri khas pakaian indonesia.Indonesia adalah negara  yan sangat kaya dari alam,budaya  hingga iklimya.Pada  jaman perang dunia ke-2,Indonesia menjadi salah satu daerah rebutan oleh penjajah karena memiliki sumber daya alam yang sangat kaya di bandingkan negara lain.
               Indonesia mempunyai dua iklim yaitu,iklim panas dan hujan. Itu yang menjadi keberuntungan bagi negara indonesia. Bayangkan bila kita mempunyai 4 iklim,mungkin tanah kita tidak sesubur ini. Hasil laut negara kita begitu berlimpah. Dari hasil laut yang sangat kaya, maka membuat negara Indonesia memiliki mata pencaharian sebagai nelayan untuk mencari ikan.
               Dari berbagai informasi di atas mengenai Indonesia yang begitu memukau, Indonesia tak luput dari berbagai kekurangan. Misalnya fasilitas-fasilitas yang belum memadai. Penduduk yang masih minim akan kedisiplinan Sehingga timbul berbagai permasalahan sehari-hari. Misalnya di daerah ibukota Jakarta sering mengalami kemacetan lalu lintas. Banjr pun menjadi peristiwa yang kerap terjadi.












0 komentar:

Posting Komentar